hierarkinews.com, Makassar – Dukungan kepada Calon Walikota Makassar Andi Seto Asapa di singkat ASA, untuk maju bertarung pada Pilkada serentak 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan.

Kali ini suara dukungan untuk ASA sebagai Cawalkot Makassar datang dari teman-teman semasa Seto semasa mengenyam pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) yakni dari para Ikatan Alumni SMP Frater Thamrin Makassar Angkatan/Alumni 1995/1998.

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Andi Seto Asapa di Karma Cafe & Lounge Jl Letjen Hertasning, Masale, Kec.Panakukang Kota Makassar pada Minggu (16/06/2024) Siang.

Risal Yudi Lalamentik, selaku ketua alumni SMP Frater Thamrin Makassar lulusan 1998, mengaku terpanggil untuk mendukung dan akan turut menghantarkan Andi Seto Asapa (ASA) memenangkan Pilwali Kota Makassar pada pilkada serentak 2024 ini.

“Berkumpul bersama teman-teman semasa SMP merupakan moment serta testimoni yang paling indah buat saya pribadi serta tentunya yang paling spesial dalam momentum temu alumni kali ini kita berkesempatan memberikan dukungan kepada teman kita semasa SMP yakni Andi Seto Asapa dalam bentuk Deklarasi Dukungan Angkatan 1995 Alumni 1998 SMP Frater Thamrin kepada Andi Seto Asapa sebagai Calon Walikota Makassar harapan saya tentunya Deklarasi ini akan terus berlanjut tidak hanya sebatas seremonial saja”, tegas Risal Yudi Lalamentik dalam sambutan pembukaanya selaku ketua Alumni 98 IKA Frater Thamrin Makassar.

Yoppie Bonggakaradeng salah satu alumni SMP Frater 98 menambahkan, “Deklarasi hari ini tidak hanya berhenti disini saja, tetapi kita akan terus menggalang dukungan termasuk menggalang dukungan ke seluruh Angkatan dan Alumni SMP Frater Thamrin se kota Makassar yang mana sesuai data base alumni, total jumlah alumni dari semua angkatan SMP Frater mencapai puluhan ribu dari semua angkatan.

Selebihnya tentunya kita akan menggalang dukungan ke masyarakat yang bisa kita jangkau untuk bersama-sama mendukung Andi Seto Asapa pada Pilwalkot Makassar 2024”, tegas Yoppie yang juga sebagai panitia pelaksana temu alumni serta Deklarasi untuk Andi Seto Asapa.

Salah satu teman sebangku dan teman main game Seto semasa smp yakni Yerri Tamaka saat di wawancarai tim redaksi mengatakan “Seto sewaktu sekolah dulu baik saat di SMP maupun saat di SMA, sangat ramah serta memiliki banyak teman. Meskipun saat ini Seto sudah menjadi publik figur (mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023) dan saat ini sebagai calon walikota Makassar tetapi sikap dan karakter Seto kepada teman-teman semasa sekolah tidak pernah berubah, hal itu yang saya luar biasa yang saya perhatikan dari Seto, yang disampaikan oleh Yerri Tamaka teman Andi Seto Asapa semasa SMP dan SMA Rajawali.

Sementara itu, Andi Seto Asapa dalam sambutannya rmenyampaikan apresiasi dan terima kasih atas support yang diberikan. “Dengan dukungan dari teman-teman semasa smp di makassar tepatnya teman-teman semasa di smp frater, membuat saya pribadi merasa sangat bangga dan berterima kasih, dimana dukungan tersebut menambah telah menambah dukungan-dukungan lainya yang terus mengalir kepada kami sebagai calon walikota Makassar dan Insya Allah dukungan ini pertanda saya tidak berjuang sendirian dalam perjuangan ini. Semangat perjuangan kita semua ini akan semakin berkobar, sekali lagi terima kasih buat dukungan dari teman-teman alumni smp frater thamrin makasssar”, tutup Andi Seto Asapa.