Muh. Azwin (Kabid Kominfo IPMIL Luwu 2023-2025).

Muh. Azwin Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo) IPMIL luwu periode 2023-2025 angkat bicara soal terjadinya banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu.

Hal tersebut di sampaikan oleh Muh. Azwin setelah melihat secara lansung banjir yang terjadi di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu.

Namun ironisnya hampir tidak ada upaya untuk mengurangi resiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana yang dilakukan oleh pemerintah daerah, seperti masifnya proses pembukaan lahan masih saja terjadi.

“Persoalan bencana banjir yang terjadi di Luwu hari ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua terkusunya pemerintah daera yang di berikan wewanang untuk menyelesaikan persoalan ini, karena kondisi ini sangat memprihatinkan dan kemungkinan besar akan semakin parah di kemudian hari dengan di tamba adanya rencana pertambangan emas yang akan dilakukan PT. Masmindo Dwi Area di sekitaran lantimojong,” Jumat (03/05/24).