@hierarkinews.com, Makassar – Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HIMAKEP) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar menggelar sunatan massal gratis di Pulau Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang Kota Makassar yang juga di support oleh DPK KNPI Kec. Sangkarrang.

Sunatan yang dibuka oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat diwakili Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Andi Surahman Batara, S.KM., M.Kes. itu berlangsung di Kantor Lurah Kodingareng pada Kamis, 13 Juni 2024.

Tentunya pihak Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI memberikan apresisasi kepada HIMAKEP FKM UMI atas program kerja yang telah membantu masyarakat Kepulauan Kodingareng dalam sunatan yang tidak dipungut biaya sama sekali. Juga, pihak Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI Makassar mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kota Makassar yang telah memberi ruang kepada mahasiswa yang tergabung dalam HIMAKEP FKM UMI dan DPK KNPI Kec. Sangkarrang yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu Shofiya Eka Febrianti selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan UMI mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Makassar atas Kolaborasi dalam kegiatan ini juga kepada DPK KNPI Kec. Sangkarrang yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan tersebut telah berjalan lancar. Serta seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini hingga selesai.

“Kami selaku pengurus Himakep fkm umi sangat berterimakasih kepada Baznas Sulsel dan Baznas Kota Makassar dan DPK KNPI Kec. Sangkarrang yang telah memberikan kontribusi besar dalam melaksanakan kegiatan Sunatan gratis ini. Dengan diadakannya Kegiatan Sirkumsisi ini kami pengurus berharap dapat menjadi wadah pembelajaran bagi teman-temab mahasiswa dan sebagai bentuk pengabdian masyarakat sesuai dengan tridharma perguruan tinggi. Lanjutnya menyampaikan terima kasih juga kepada masyarakat kepulauan Kodingareng yang telah menganyambut kami dan menerima baik niatan kami dalam pelaksanaan kegiatan sunatan gratis tersebut di pulau Kodingareng” ujar Shofiya.

Harapan kami dari kegiatan sirkumsisi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat terkhusus warga pulau kodingareng yang memberi ruang bagi kami mahasiswa untuk merelisasikan salah satu tridarma peeguruan tinggi melalui pengabdian pada masyarakat dengan melakukan sirkumsisi massal, semoga silaturahmi ini bukan yang terakhir tapi awal bagi kemajuan generasi yang akan meneruskan estafet kepemimpinn bangsa kedepanya.