kaukusnews.id, MAKASSAR РSteering Committee Musda VII Badko HMI Sulselbar telah menggelar rapat pada Minggu, (12/5) untuk menetapkan kandidat calon Ketua Umum Badko HMI Sulselbar periode 2024-2026.

Setelah melalui proses verifikasi berkas yang cermat oleh Steering Commite, ditetapkanlah tiga nama kandidat yang memenuhi kriteria sebagai Calon Ketua Umum Badko HMI SulselBar.

Ketiga Kandidat tersebut ialah Andi Pangeran Naser (Cabang Makassar), Asrullah Dimas (Cabang Gowa Raya), dan Ilham Darmawan (Cabang Makassar).

Berdasarkan penyampaian Koordinator Stering Commite, Syahrul Ramdhan mengatakan, bahwa terdapat 5 orang pendaftar yang mengembalikan formulir.

“Awalnya ada 5 orang yang mendaftar dan mengembalikan formulir, tapi setelah diversifikasi hanya ada 3 orang yang memenuhi syarat lolos verifikasi,” kata Syahrul, Senin (13/5/2024).

Tak hanya itu, ia juga mengungkap, bahwa penetapan ketiga Calon Kandidat tersebut telah melewati segala proses yang ada.

“Penetapan ini merupakan hasil rapat Stering Commite dan telah melalui proses pemberkasan yang ada. Semua berkas-berkas para pendaftar telah kami periksa dengan sebaik-baiknya dan inilah hasil yang lolos proses verifikasi berkas,” katanya.

Syahrul berharap agar penetapan Calon Kandidat itu menjadi awal untuk dimulainya Musda Badko HMI Sulselbar dengan baik.

“Saya harap penetapan Calon Kandidat ini menjadi awal untuk kita menjalankan Musda ini dengan penuh khidmat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Solihin mengungkap, bahwa penetapan kandidat itu diharapkan bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan adaptif terhadap tuntutan zaman serta perkembangan organisasi.

“Kualitas SDM yang memadai, sistem organisasi yang terstruktur dan rapi, serta sistem kepemimpinan yang didasarkan pada Leadership dan Good Governance merupakan modal utama bagi setiap kandidat untuk melanjutkan nahkoda kepemimpinan Badko HMI Sulselbar, penetapan kandidat ini kita harapkan bisa mewujudkan hal tersebut,” ucap Solihin. (*)