hierarkinews.id, MAKASSAR – Mantan Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa semakin serius pindah ruang pertarungan dari Pilkada Sinjai ke Pilwali Makassar, November 2024. Teranyar Andi Seto mendaftar di PDI Perjuangan sebagai bakal calon Wali Kota Makassar, Senin, (13/5/2024).

Melalui Liaison Officernya, Muh. Awaluddin Mangantarang, ASA mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan Makassar Jalan Serigala, Makassar.

”Kami datang diamanahkan mewakili Pak Andi Seto untuk mengambil formulir pendaftaran Pilkada Makassar yang dilaksanakan oleh PDI Perjuangan,” ungkap Awaluddin, Senin (13/5/2024).

Menurut Awaluddin, alasan mendaftar di PDI Perjuangan karena partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut tidak asing bagi ASA.

“Pak Seto ini bukan orang lain di PDI Perjuangan, ibaratnya beliau kembali ke rumah sendiri, atau ibarat banteng pulang kandang. Beliau merasa tidak lengkap maju di Pilkada Makassar, kalau tidak bersama berjuang dengan PDI Perjuangan,” kata Awaluddin.

Diakui Awaluddin, Andi Seto siap mengikuti tahapan penjaringan di DPC sampai proses akhir di DPP PDI Perjuangan.

Kedatangan Tim ASA diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Pilkada Makassar Raisuljaiz bersama William, Muhammad Nursalam, Ais Sakar, Syamsuddin Badabi dan Marthen.

“Pak Seto ini pengambil formulir yang ke tujuh setelah Muhammad Surya, Nasrun, Jabal Nur, Indira Yusuf Ismail, Risfayanti Muin dan Rudy Pieter Goni,” tukasnya.